Pasang Info Gratis:

Subscribe

Membuat e-cover Produk Bisnis Online

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap produk yang dijual melalui media internet terutama produk-produk informasi butuh kemasan visual yang mewakili produk tersebut. Tujuannya? Ya... tentu saja untuk menciptakan "image visualisasion" untuk produk tersebut.

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda ambil untuk menciptakan visualisasi e-cover untuk produk digital anda. Bisa dengan cara yang sulit yaitu mendesain sendiri bentuk e-cover produk anda dengan menggunakan program-program pengolah gambar seperti Adobe Photoshop, Macromedia FireWorks, Macromedua Freehand dan lain sebagainya. Hanya saja, jika anda mengambil langkah ini, anda harus tahu persis bagaimana menggunakan program-program yang saya sebutkan tadi. Dari awal sampai akhir. Kebayang gimana ribetnya? Fuf... terus terang saya tidak akan pernah mengambil cara ini.

Cara lain -yang paling gampang- adalah dengan menggunakan perangkat lunak yang memang dibuat khusus untuk mengakomodir kebutuhan anda yang satu ini.

Untuk bisa menggunakan perangkat lunak ini, anda harus rela merogoh kocek anda lumayan dalam, karena harga untuk perangkat lunak jenis ini lumayan mahal. Berkisar ratusan dollar.

ada beberapa macam yang bisa ditawarkan untuk dapat kita bisa memilih mana yang terbaik:

1.

E-Cover Studio

Software buatan CyberShare ini merupakan software pembuat e-cover yang menurut saya layak anda pertimbangkan. Software ini akan sangat membantu anda dalam menciptakan e-cover produk digital yang sangat menawan. E-Cover Studio sudah mengikutsertakan layout e-cover berbentuk software box, ebook, report, membership card, dan lain sebagainya. Catatan penting... anda juga bisa membuat e-cover sesuai selera anda, misalnya mengubah lebar, panjang, dan tebal e-cover anda.

Selain itu. anda juga bisa memilih template yang akan anda gunakan untuk disain e-cover anda. E-Cover Studio sudah memberikan template siap pakai. Tinggal anda klik dan masukkan kata-kata yang ingin anda tampilkan di e-cover anda. Mudah bukan? Setelah anda cukup puas dengan layout disain e-cover anda, tinggal klik Render, maka dalam beberapa saat, software ini akan membentuk gambar e-cover sesuai pilihan yang anda masukkan. Anda tinggal menyimpan gambar tersebut. Benar-benar mudah.

Satu hal lagi, jika anda bisa mendisain template anda sendiri, anda juga bisa menggunakannya dengan software ini. Cukup membuat layout untuk bagian depan, samping dan bagian atasnya saja. Tempatkan di folder khusus tempat anda menginstall E-Cover Studio, maka ketika anda membuka kembali software ini, template anda sudah tampak pada bagian template. Canggih kan?

Kalau anda ingin mendownload versi trial dari software ini, silahkan kungjungi web resmi pembuatanya di www.CyberShare.com .

Anda harus daftar dulu untuk bisa mendownloadnya.

2.

Scott's Box Shot Maker

Nah.. kalau yang ini bisa anda download gratis di Member Area. Fungsinya sama dengan E-Cover Studio, hanya saja cara penggunakannya berbeda. Saya jarang menggunakan software ini. Tapi kalau anda mau coba, silahkan anda download. Anda juga bisa mencari software gratis lainnya di internet. Gampang... buka saja Google di browser anda dan masukkan kata kunci "free ecover creator".

3.

Adobe Photoshop Action Script

Bicara yang satu ini membuat saya sangat bersemangat. Bener lho... Akhir-akhir ini saya membuat banyak sekali e-cover dengan bantuan Action Script ini. Dari semua Action Script yang sudah pernah saya coba, paling banyak hanya dengan 3 klik, saya bisa membuat e-cover yang saya inginkan.

Untuk menggunakan Action Script ini, anda tidak perlu menginstall apapun, cukup mendownload Action Script yang anda inginkan, lalu load Action Script tersebut di Photoshop. Sudah pasti, anda harus punya program Adobe Photoshop yang terinstall di komputer anda.

Jika anda menggunakan Adobe Photoshop CS2, ketika Photoshop sudah anda jalankan, anda tinggal mengarahkan kursor mouse anda ke window actions, lalu klik gambar panah ke kanan, pilih Load Action, kemudian plih Action Script yang sudah anda download (ekstensinya adalah .atn) dan klik OK. Dalam beberapa saat saja, anda sudah bisa menggunakan Action Script tersebut untuk membuat e-cover anda. Saya sudah menyiapkan beberapa Action Script yang bisa anda download di Member Area.


Dari alternatif yang sudah saya bahas di atas, anda bisa pilih mana yang paling pas untuk anda.

Selamat Mencoba

0 Responses to "Membuat e-cover Produk Bisnis Online"

Posting Komentar