Pasang Info Gratis:

Subscribe

Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis Internet

"Saya bingung mau menulis tentang apa di blog saya."
"Saya kesulitan menemukan ide bisnis yang benar-benar berbeda dan menguntungkan untuk bisnis online yang akan saya kembangkan."
"Pasar di niche ini sudah jenuh, saya tidak bisa menemukan ide lain yang benar-benar baru dan brilian."
"Saya benar-benar kehabisan ide."

Pernahkah Anda mendengar keluhan seperti diatas?

Bagi kebanyakan orang, tidak hanya blogger, menemukan topik atau ide bisnis di internet bukanlah hal mudah. Banyak dari mereka yang ingin mulai terjun di bisnis internet namun akhirnya mengurungkan niat hanya karena tidak menemukan ide bisnis yang tepat. Jika pun sudah berhasil menemukan sebuah ide bisnis, tidak jarang pula yang akhirnya gagal karena ide bisnis yang dijalankannya tidak memiliki dasar yang cukup kokoh.

Padahal, jika Anda benar-benar ingin memulai bisnis via internet, memahami cara-cara mendapatkan ide bisnis internet yang tepat dan profitable sangatlah penting.

Biasanya, ide bisnis internet bisa Anda temukan di 3 tempat berikut:

1. Forum Online
Melalui forum online Anda bisa menemukan jenis-jenis situs, blog atau produk apa yang paling banyak dicari pengguna internet. Semakin banyak dicari, berarti harganya semakin tinggi. Dengan mengamati karakteristik produk atau topik yang banyak dicari, Anda bisa mengadopsi ide bisnis yang menguntungkan.

2. Top Sites
Top Sites adalah situs-situs yang memuat daftar situs atau blog berdasarkan sejumlah kategori seperti Health, Computer, Entertainment, Sport, Game, dan lain-lain. Melalui Top Sites, Anda bisa menemukan topik-topik terpopuler dan banyak dicari pengguna internet. Topik-topik terpopuler inilah yang seharusnya menjadi rujukan ide bisnis internet yang patut Anda pertimbangkan.

3. Yahoo Answer
Melalui Yahoo Answer Anda bisa menemukan masalah-masalah yang paling banyak dihadapi para pengguna internet dan tentu saja membutuhkan solusi. Ide bisnis internet yang Anda bangun sepatutnya bisa menjadi solusi masalah mereka.

Sayangnya, pemanfaatan Forum, Top Sites dan Yahoo Answer untuk menemukan ide bisnis internet seringkali menghabiskan banyak energi dan waktu, terutama berkaitan dengan metode riset yang harus Anda lakukan. Padahal, sebenarnya, jika tahu caranya, Anda bisa menemukan ide bisnis internet nyaris tanpa biaya dan hanya dalam waktu 2 menit saja!

0 Responses to "Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis Internet"

Posting Komentar